Artikel ini saya buat berdasarkan pengalaman saya dulu dan sebagai bentuk ucapan terima kasih saya kepada Tempat Provider atau Perusahaan Hosting saya yang respon dan kesabaran Adminnya sangat tinggi terhadap keluhan atau kendala yang saya hadapi, mulai dari kesulitan dalam pemasangan Nameserver hosting, Tidak Bisa Login ke Cpanel Hosting hingga ini yang paling parah “karena sok hebat dan sok pintar, saya tidak sengaja menghapus semua file public_html hosting, yang mengakibatkan website saya tidak bisa diakses karena saya sudah menghapus file utamanya”

Berikut Cara Mengembalikan atau Restore File Website Cpanel Hosting Yang Terhapus :

1. Pastikan kedepan Anda rutin memback up data – data website Anda minimal sekali sebulan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan seperti File Website terhapus yang sedang Anda hadapi sekarang (Dibagian akhir akan kita bahas cara back up file website)

2. Jika sudah terhapus semua, cepat hubungi provider hosting Anda dan sampaikan dengan bahasa yang sopan bahwa File Website Anda terhapus (Biasanya Perusahaan Hosting Profesional selalu memback up semua file website pelanggannya untuk menghindari hal yang tidak diinginkan)

3. Dan jangan lupa untuk melampirkan data-data website yang diperlukan seperti nama domain, username dan password Cpanel Hosting Anda agar membantu memudahkan mereka bekerja untuk membantu Anda. Silahkan tunggu email balasan dari mereka tentang keluhan Anda

Sekarang kita bahas Bagaimana Cara Back Up File Website menggunakan Cpanel Hosting :

1. Login ke Area Cpanel hosting Anda dan lihat gambar di bawah :

cara restore file websitecara memback up file website

2. Klik tombol “Backups”, jika sudah download file website yang ingin kita save kan atau back up lalu simpan di komputer Anda. Untuk pengguna shared hosting, tidak bisa memback up semua file website. Namun data pokok bisa kita save kan.

3. Jika terjadi kesalahan dan kita ingin restore atau mengembalikan file website yang barusan kehapus, kita cukup mengupload file back up website yang udah kita download. Lihat gambar di bawah :

Cara Mengembalikan File Website Yang Terhapus

4. Klik tombol “Browse” lalu ambil file backup website kita, tunggu proses loading lalu klik tombol “Upload”.

Semoga Bermanfaat

Incoming search terms:

  • save data terhapus dari cpanel
  • cara mengembalikan website yang hilang
  • bagaimana data di website bisa hilang
  • Cara mendownload file ynag di hapus di upfile
  • cara mengatasi file terhapus semua di cpanel
  • cara mendownload file yang terhapus dari web
  • cara mengembalikan web yang terhapuss
  • cara mendapatkan kembali file download web
  • data yang terhapus di cpanel
  • mengembalikan file host yang hilang